Terkini

Alfamart Lebarkan Sayap ke Kabupaten Sorong

Kapabar – Alfamart terus melebarkan sayapnya di wilayah Papua Barat. Teranyar Alfamart membuka toko pertamanya di wilayah Kabupaten Sorong, yakni Toko Malawili, Kamis (3/9). Dibangunnya gerai Alfamart di Kabupaten Sorong, merupakan tindak lanjut dari komitmen Alfamart untuk meningkatkan kualitas ekonomi di Kota dan Kabupaten Sorong.

Kehadiran Alfamart di Kabupaten Sorong ini membuka lapangan kerja baru sekaligus menawarkan kemudahan layanan bagi semua konsumen.

“Untuk setiap toko Alfamart bisa mempekerjakan 7-8 orang karyawan lokal yakni putra putri daerah Sorong ditambah 2-3 orang pejabat toko perbantuan dari Jawa,” kata Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti.

Saat ini sudah ada 5 toko di Kota Sorong dan 1 toko di Kabupaten Sorong yang baru saja diresmikan oleh Bupati Sorong Johny Kamuru.

“Sudah ada 50 karyawan asli Sorong yang bekerja di Alfamart, termasuk karyawan office. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan pembukaan gerai baru,” ujarnya.

Sementara itu, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat sekarang butuh yang cepat, praktis, dan mudah. Baik kemudahan dari sisi jangkauan lokasi, harga, dan pelayanan.

Salah satu bentuk kemudahan yang ditawarkan Alfamart dari sisi transaksi pembayaran apapun, baik tagihan / cicilan, beli token listrik, bayar sewa hotel, bayar tiket pesawat, bayar belanja di marketplace (seperti Tokopedia, Blibli, dll), top up saldo GoPay dan ShopeePay, isi ulang pulsa, dll.

“Konsumen bisa bayar nontunai melalui ShopeePay, GoPay, atau ATM (menggunakan mesin EDC) untuk meminimalisasi peredaran uang tunai di masa pandemi,” katanya.

Selain menawarkan kemudahan, Alfamart mengajak para pelaku UMKM Kabupaten Sorong untuk bermitra. Hal ini merupakan komitmen perusahaan terhadap para pelaku UMKM lokal.

Sejumlah item UMKM lokal yang dihadirkan antara lain makanan ringan kue semprong, rengginang hitam, rengginang ori, snack rasa balado, snack rasa jagung manis, snack rasa ori, roti, dan telur ayam negeri.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button