Terkini

2 Terduga Pelaku Penyerangan Posramil Kisor Berhasil Ditangkap

Kapabar – Bergerak cepat, personel TNI dan Brimob berhasil mengamankan 2 anggota separatis yang diduga terlibat dalam aksi penyerangan Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, yang menyebabkan 4 prajurit TNI meregang nyawa, Kamis (2/9).

Dikonfirmasi terkait informasi itu, Pangdam XVIII/Kasuari melalui Kepala Penerangan, Letkol Arm Hendra Pesireron, membenarkan adanya penangkapan dua anggota separatis tadi. “Infonya begitu,” singkat kepala penerangan melalui pesan singkatnya.

Sayang saat hendak dikonfirmasi terkait lokasi dan kronologi penangkapan, kepala penerangan enggan berkomentar lebih lanjut.

Sebelumnya, Kamis (2/9) dini hari, Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, ditemukan tewas di dalam ruang tidur Posramil Kisor, dengan bersimbah darah akibat luka tebasan. Sementara Danposramil Kisor, Lettu Chb Dirman ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di semak belukar yang tidak jauh dari pos.

Tidak hanya 4 prajurit tadi, Anggota TNI AD yang diketahui bernama Sertu Juliano juga mengalami luka berat. Berbeda takdir dengan teman-temannya, Pratu Ikbal berhasil selamat setelah meloloskan diri dengan cara lompat melalui jendela pos dan kemudian menyeburkan diri ke dalam sungai.

Belakangan diketahui korban diserang sekitar pukul 03.00 WIT, Kamis (2/9) oleh OTK yang dilengkapi senjata api dan senjata tajam.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button