Terkini

PEP Zona 14 Papua Field Salurkan Bantuan Sembako di Distrik Salawati Tengah

Kapabar – Untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19, Papua Field Zona 14 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina menyalurkan bantuan sembako ke tiga Desa yang berada di Distrik Salawati Tengah, yaitu Desa Durian Kari, Desa Sailen, dan Desa Meyaup. Bantuan sembako sebanyak  200 paket yang terdiri dari beras, gula pasir, teh, dan minyak goreng tersebut disambut baik oleh Kepala Desa di Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong, Rabu (18/08/21).

Communication, Relation & CID Zona 14 Papua Field, Hariyanto menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk dukungan Papua Field untuk membantu masyarakat di Distrik Salawati Tengah, khususnya di tiga Desa dalam masa Pandemi COVID-19.

“Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa PPKM yang masih berjalan di Kabupaten Sorong, tentu sedikit banyak telah berdampak langsung kepada kebutuhan ekonomi masyarakat,” kata Hariyanto.

Selanjutnya, Hariyanto juga menyampaikan mengenai rencana pengeboran sumur Development SLW A9X yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021, dan meminta dukungan Pemerintah Distrik Salawati Tengah serta masyarakat di tiga Desa tersebut, untuk menyukseskan pengeboran sumur SLW A9X yang diharapkan berjalan lancar dan menghasilkan hidrokarbon sesuai dengan yang ditargetkan.

Ditempat terpisah, Pjs. Papua Filed Manager, Arie Setyadi menyampaikan bahwa distribusi bantuan sembako bertujuan untuk semangat kemanusiaan. “ Di masa pandemi seperti ini, Kita harus saling bahu membahu dan saling membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 , terlebih Distrik Salawati merupakan wilayah Ring 1 dari Papua Field. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi kita semua, Aamiin,” ujar Arie Setyadi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian PT Pertamina EP Papua Field yang tentu ini sangat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan di masa Pandemi COVID-19. Untuk kegiatan Operasi dan Pengeboran Sumur di Wilayah Salawati Tengah kami Pemerintahan Desa dan masyarakat disekitar akan mendukung Kegiatan pemboran tersebut yang merupakan program dari Pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan energi nasional”, ujar Kepala Desa Durian Kare.*TTS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds