Terkini

Yoseph Sebut Ketua DPD PDIP PB Asbun

Kapabar –  Menanggapi Statement Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat (PB), Markus Waran ST.,M.Si yang mengatakan bahwa dirinya bukanlah kader PDI Perjuangan (PDIP) melainkan hanyalah simpatisan, Yoseph Titirlolobi menyebut perkataan orang yang juga menjabat sebagai Bupati Manokwari Selatan (Mansel) itu salah dan asal bunyi (asbun) tanpa data yang valid.

Menurut Yoseph, apa yang disampaikan oleh ketua DPD PDI-P Papua Barat itu tidak benar, mengingat dirinya tercatat sebagai Wakil Bidang Hukum dan HAM DPC PDI-Perjuangan Kota Sorong yang diketuai Edo Kondologit. Hal tersebut sambung Yoseph ditandai dengan dirinya yang memiliki kartu anggota sebagai kader PDI Perjuangan tahun 2009.

“Bicara sebagai kader Partai PDI Perjuangan, saya malah menjadi anggota partai lebih dulu dari pada pak Markus Waran. Beliau itu jadi bupati dulu baru masuk PDIP. Habis itu baru dia menduduki jabatan ketua DPC PDIP Kab Mansel, sebelum akhirnya menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Papua Barat, menggantikan almarhum Demas Mandacan,” jelas Yoseph.

Dalam wawancaranya, Yoseph juga menanggapi surat teguran yang dikatakan ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat akan diberikan kepadanya.

“Saya juga membantah kabar ini ya, karena sampai sekarang surat teguran itu tidak ada. Jangan asal ngomonglah, jangan menipu publik, karena sampai hari ini saya belum lihat bentuk fisik surat teguran itu. Makanya dari awal tadi saya bilang, seharusnya ketua DPD PDIP Papua Barat itu crosscheck dulu ke setiap DPC dan tanyakan, apa benar saya ini kader partai atau bukan baru keluarkan statement di media. Kalau dia mau pecat saya ya silakan saja tetapi apakah dia berani?,” sesal Yoseph.

“Logo partai kami sudah jelas banteng moncong putih tentu berpihak kepada masyarakat yang tertindas. Apa yang saya kritik kepada gubernur adalah sebagai fungsi kontrol kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, kenapa Bupati Mansel yang kebakaran jenggot? memangnya saya kritik beliau kha? Seorang Presiden Jokowi saja yang merupakan kader partai tetapi tetap bisa dikritisi oleh PDI Perjuangan. Jadi jangan lebay lah,” sambung Yoseph.

Yoseph juga meyakini bahwa dirinya lebih nasionalis dibanding Ketua DPD PDIP Papua Barat, karena dirinya terproses secara jelas sebagai aktivis GMNI, dimana yang menjadi haluan mereka adalah Bung Karno sama seperti partai PDI-P dibawah kepemimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.*TTS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds