Terkini

Politisi PDIP Tanggapi Statement Ketua Harian KONI Papua Barat

Kapabar – Menjawab Kritikan Politisi Gerindra, Daud Indouw yang mengatakan bahwa kritikannya bersifat menyerang pribadi Gubernur Papua Barat, Politisi PDIP Yoseph Titirlolobi menegaskan bahwa hal itu adalah opini dangkal yang sedang digiring oleh sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Harian KONI Papua Barat itu.

Yosep Titirlolobi menjelaskan bahwa kritikanya kepada Gubernur Papua Barat adalah kritikan yang membangun, dan tidak bersifat menyerang gubernur secara pribadi. “Yang saya kritik adalah jabatan publik gubernur yang melekat, itu yang harus digaris bawahi oleh saudara Ketua harian KONI Papua Barat,” kata Yoseph.

Menurut Yosep, kritikanya yang disampaikan dibeberapa media kepada gubernur, tentu berdasarkan data bukan asal bicara dan terjadi di masyarakat selama ini.

“Jadi kalau dia mengatakan saya menyerang secara politik itu salah, wajar kalau dia membela gubenur, kan dia Ketua Harian KONI Papua Barat. Apalagi masyarakat tau bahwa KONI Papua Barat selalu mendapatkan Anggaran cukup besar bahkan mencapai puluhan miliar dari Pemprov Papua Barat setiap tahunnya,” ungkap Yosep.

“Daripada sibuk menjawab statement saya di media, lebih baik Ketua Harian KONI Papua Barat itu urus urusannya saja, mengingat KONI Papua Barat saat ini masih minim prestasi dalam bidang olahraga,” sambung Yoseph.

Yoseph mengatakan, dirinya memiliki data anggaran insfratruktur Papua Barat yang bersumber dari otsus. Sambunya ia juga memiliki data, dimana 512 tenaga honorer yang sudah mengabdi belasan tahun tapi tidak pernah di angkat sebagai ASN. “Kami juga memiliki data dana bagi hasil, apalagi yang paling fantastis adalah Anggaran Covid-19 Pemprov Papua Barat yang diduga ada indikasi Korupsi mencapai Rp 197,8 miliar yang bersumber dari APBD Papua Barat tahun anggaran 2020. Parahnya sampai sekarang anggaran itu tidak diketahui kejelasannya,” sebut Yoseph.*TTS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button