Terkini

Wali Kota Tegaskan Stadiun Bawela Diperuntukkkan Untuk Anak Muda Berbakat

Kapabar – Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengaku kecewa dengan komentar buruk beberapa orang tentang niat baiknya untuk memajukan persepakbolaan di Kota Sorong melalui pembangunan Stadion Bawela.

Wali kota yang ditemui usai meresemikan Alfamart, Senin (9/8) menjelaskan Stadiun Bewela yang yang saat ini dalam tahap proses pembangunan, dibuat untuk mengakomodir dan mendukung bakat olahraga anak muda yang ada di Kota Sorong, terlebih khusus dalam bidang sepak bola.

“Sebagai anak asli papua dan pemimpin di kota ini, saya harus jeli melihat kebutuhan dan mengakomodir bakat anak-anak muda di bidang olahraga. Tentunya Stadion Bawela dibangun berdasarkan hasil analisa tentang kebutuhan pemuda di Kota Sorong,” kata wali kota.

Lambert dalam kesempatan itu juga mempertanyakan parameter orang yang mengatakan Stadion Bawela dibangun hanya untuk pencitraan dirinya.

 “Orang yang mengatakan hal tersebut indikatornya apa, tidak betul saya bangun stadiun hanya untuk pencitraan. Stadiun dibangun untuk bisa mengakomodir semua bakat para pemuda yang ada di kota sorong, khususnya di bidang olahraga. Jadi saya sangat marah jika ada yang mengatakan bahwa Stadion Bawela dibangun hanya untuk pencitraan seorang Walikota Sorong,” sesal wali kota.

Menurut wali kota, warga Kota Sorong sebenarnya sudah sangat rindu akan hadirnya pertandingan sepak bola, yang ia yakini bisa terwujud dengan kehadiran Stadion Bawela. Apalagi sambung wali kota, Kota Sorong merupakan daerah yang identik dengan sepak bola dan telah melahirkan nama-nama besar seperti Boaz Salossa, Ortizan Salossa dan masih banyak lagi.

“Boaz dan Ortizan itu lahir di Kota Sorong sini, dan saya yakin kita punya segudang atlet yang perlu dibina dan dikembangkan agar menjadi penerus senior mereka tadi. Saya yakin kita bisa, jangan berkomentar buruk dulu. Biarkan kami membangun fasilitas olahraga yang dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di Kota Sorong,” tukas wali kota.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds