Terkini

Kepala BNNP Nilai Bersepeda Bisa Tekan Angka Penyalahgunaan Narkoba

Kapabar – Kepala Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi, Brigjen Pol Rudi Hartono menilai kegiatan bersepeda banyak memiliki manfaat positif dan dapat mengalihkan perhatian kawula muda dari narkoba.

Menurut Rudi, saat ini kegiatan bersepeda menjadi salah satu alternatif olahraga yang menyehatkan dan sedang digandrungi banyak kalangan. Lanjut Rudi, karena dampak positifnya, aktivitas bersepeda sangat mungkin menekan angka kasus penyalahgunaan narkoba di Papua Barat.

Atas alasan tadi kata Rudi, pihaknya akhirnya memutuskan untuk melakukan kegiatan bersepeda dengan tema Gowes War on, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

‘’Kita ajak masyarakat bersepeda supaya sehat. Ini juga salah satu bentuk upaya untuk menghidari warga Papua Barat agar terhidar dari penyalagunaan narkoba, terlebih khusus kelompok milenial,” jelas Rudi.

Rudi berharap masyarakat bisa bertambah sadar akan bahaya narkoba, sehingga mampu memberikan semangat anti narkoba ke keluarganya masing-masing. Ia juga meminta agar kaum milenial yang rentan dengan penyalahgunaan narkoba, bisa memanfaatkan waktunya untuk kegiatan-kegiatan positif.

“Berkegiatanlah yang positif, seperti bersepeda, sehingga tidak ada lagi waktu luang untuk melakukan hal-hal negatif,” tuntas Rudi.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds