Ekonomi Bisnis

24 November, Garuda Buka Rute Denpasar-Sorong dan Sorong-Denpasar

Kapabar – Menyambut tingginya kunjungan wisatawan mancanegara yang transit di Bali untuk wisata ke Raja Ampat, PT Garuda Indonesia membuka rute baru Denpasar-Sorong dan Sorong-Denpasar melalui Makassar pada 24 November 2023.

General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Sorong Innu Al-Kautsar mengatakan, rute baru itu akan dibuka dua kali dalam seminggu yakni hari Jumat dan Minggu.

“Kami buka dua hari dalam seminggu. Terbang dari Denpasar itu pukul 02.00 WITA lalu tiba di Sorong pukul 06.00 WIT. Kemudian, dari Sorong itu berangkat pukul 08.00 WIT sampai di Denpasar pukul 11.00 WITA,” terang Innu kepada awak media di Royal Cafe, Rabu (4/10).

Menurut Innu, dipilihnya hari Jumat dan Minggu karena dianggap cukup padat penerbangan tujuan Kota Sorong di dua hari itu.

“Kami juga harus melihat terlebih dahulu marketnya. Dua hari ini merupakan hari yang cukup peak ya berdasarkan data market analisis kami,” terang Innu.

Innu berharap, dengan dibukanya rute baru itu semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

“Dan, warga Sorong juga bisa liburan ke Bali, tanpa harus ke Jakarta. Yang perlu catat adalah kami membuka harga yang cukup fantastis Rp 2,7 juta belum termasuk promo,” tukasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds