Terkini

Ikuti Jambore Nasional XI, 208 Kontingen Pramuka Papua Barat Dilepas Pj Gubernur

Kapabar – 208 Anggota Pramuka perwakilan  Provinsi Papua Barat, akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Ke-11 tahun 2022, yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022.

Keberangkatan anggota Pramuka yang bertolak dari pelabuhan Sorong,Sabtu,(6/8) ini pun ditandai dengan pelepasan yang dihadiri langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si.

Dalam sambutanya, Waterpauw  mengatakan terlepas dari pandemi covid 19 yang masih menghantui, para anggota pramuka perwakilan provinsi Papua Barat patut bersyukur karna pada akhirnya apel pelepasan kontingen nasional atau  jamnas ke-11 tahun 2022 kuartir daerah Papua Barat dengan penuh semangat kebersamaan dan gembira dapat terlaksana.

Ia berharap gerakan pramuka diharapkan mampu meningkatkan keterampilan juga ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin,  kuat fisik dan mental, sehingga menjadi generasi muda yang tangguh dan menjadi harapan bangsa yang kelak menjadi penerus dan pengembang cita-cita perjuangan bangsa yang setia pada pancasila dan UUD 1945, dibawah naungan negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Kegiatan besar jambore nasional ke-11 tahun 2022  dimana mempertemukan seluruh anak bangsa dari penjuru indonesia dari Sabang sampai Merauke yang berbeda suku, berbeda agama, berbeda bahasa daerahnya, kultur dan sikap tabiat.

“Dengan kekuatan pendidikan dan pelatihan yang disiplin, dengan prinsip dasar dan dengan menggunakan metode kepramukaan, adek-adek sekalian harus tetap dapat berkegiatan dengan damai juga bersahabat, tolong menolong, juga bergembira, dan berkarakter unggul,” kata Waterpauw.

“Jambore nasional 2022 ini juga merupakan pesta penggalang tingkat nasional yang tahun ini mengambil tema melalui kegiatan jambore nasional 11 tahun 2022 kita wujudkan Pramuka yang ceria berdedikasi, dan berprestasi dan dapat membanggakan provinsi Papua Barat,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw yang juga pembina Pramuka Teluk Bintuni berharap agar para kontingen Pramuka Papua Barat membawa nama baik daerahnya dengan meraih kejuaraan.

“Semoga mereka membawa nama baik Papua Barat khususnya Bintuni, dan kami berharap mereka sampai di sana dalam keadaan sehat walafiat, tetap memperhatikan arahan dan petunjuk dari para pembimbing atau kakak-kakak pembinanya, dan bila perlu mereka sampai sana mereka menunjukkan prestasi di tingkat nasional,” tandasnya.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds