Terkini

Dua Wartawan Calonkan Diri Sebagai Ketua PWI Sorong Raya

Kapabar – Panitia pelaksanaan Konferensi Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya resmi membuka pendaftaran calon ketua PWI periode 2022-2024 mulai dari 17-20 Maret 2022.

Dua wartawan yakni Wahyudhi dari RRI Sorong dan Wartawan Sorongnews Olha Irianti langsung mendatangi Ruang Pers Kantor Wali Kota Sorong, Kamis (17/3), untuk mendaftarkan diri.

Ketua Panitia Konferensi Daerah PWI Sorong Raya, Petrus Bolly Lamak mengatakan, pendaftaran calon ketua PWI Sorong Raya dimulai hari ini. Lanjut Petrus, di hari pertama pendaftaran sudah ada dua wartawan yang mendaftar dan mengambil formulir persyaratan calon ketua PWI Sorong Raya.

Petrus menjelaskan, mekanisme pemilihan ketua PWI periode 2022-2025 sedikit berbeda dengan Konferensi Daerah sebelumnya. Dimana menurut Petrus, dalam Konferensi Daerah PWI Sorong Raya kali ini, mereka membuka pendaftaran dan kesempatan bagi semua anggota PWI Sorong Raya yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua.

Dikatakan Petrus lagi, setelah pendaftaran ditutup pada tangga 20 Maret 2022 nanti,  Tim verifikasi akan melakukan pengecekan terhadap persyaratan calon apakah memenuhi syarat atau tidak.

Setelah itu lanjut Petrus, calon yang memenuhi syarat akan ditetapkan dan kemudian menyampaikan visi serta misi, yang kemudian dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut calon ketua PWI Sorong Raya periode 2022-2025.

“Pemilihan ketua PWI Sorong Raya akan berlangsung pada 26 Maret 2022. Diharapkan proses ini didukung oleh seluruh anggota PWI, sehingga menjadi pembelajaran agar proses konferensi daerah PWI Sorong Raya kedepan menjadi lebih demokratis,” tuntas Petrus.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds