Terkini

Gubernur Papua Barat Tandai Dimulainya Pembangunan Sekertariat IKF NTT Kota Sorong

Kapabar – Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Nusa Tenggara Timur (NTT) Kota Sorong semakin menunjukkan eksistensinya dengan membangun sekertariat permanen yang beralamat di Jalan F Kalasuat Malanu Kota Sorong, Selasa (14/12). Dimulainya pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri langsung oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan beberapa pejabat di Kota Sorong.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang ditemui usai peletakan batu pertama mengatakan bahwa provinsi pasti membantu kegiatan yang dilakukan IKF NTT Kota Sorong sebagai kerukunan yang ada di Papua Barat. Menurut Dominggus membantu kegiatan keagamaan dengan memberikan dana kepada kegiatan kerukunan dan keagamaan adalah hal yang harus dilakukan oleh pemerintah provinsi.

“Setiap tahun kita anggarkan sejumlah dana untuk membantu kegiatan fisik maupun non fisik semua lembaga-lembaga agama dan kerukunan di Papua Barat. Pengawasan ataupun atas bantuan berupa uang ini juga akan dilakukan setelahnya, dimana kami juga akan dibantu oleh tim dari inspektorat dan BPK,” jelas gubernur.

Dalam kesempatan itu, Dominggus juga meluruskan kabar yang mengatakan bahwa dana hibah yang diperuntukkan untuk membantu kegiatan keagamaan dan kerukunan itu menjadi modus bagi dirinya yang kemungkinan besar akan kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua Barat untuk periode yang kedua. Menurutnya, bantuan tersebut murni bentuk kepedulian pemerintah terhadap tokoh agama dan kerukunan.

“Ketika ada masalah, mereka inilah yang menjadi ‘pemadam kebakarannya’, jadi sangat keterlaluan kalau kita tidak peduli terhadap mereka. Aturan juga mendukung hal yang sudah saya lakukan sejak menjadi Bupati Manokwari,” terang Dominggus.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Nusa Tenggara Timur Kota Sorong, Martinus Lende Mere mengatakan bahwa dari hitung-hitungan yang telah dilakukan, pembangunan Sekertariat IKF NTT Kota Sorong ini nantinya akan menelan anggaran senilai Rp 2,8 miliar rupiah. Martinus pun merasa beruntung karena karena Pemerintah Provinsi Papua Barat, mau mendukung niat baik mereka ini dengan memberikan bantuan senilai Rp 1 miliar rupiah.

Secara terbuka, Martinus mengaku masih membutuhkan keterlibatan Provinsi Papua Barat dalam hal ini gubernur dalam pembangunan sekertariat mereka kedepan.

“Seperti yang sudah tersampaikan dalam sambutan tadi, gubernur lah yang akan membuka dan menutup pembangunan sekertariat ini. Harapan kami IKF NTT Kota Sorong, hal tersebut bisa benar-benar terwujud,” kata Martinus dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya, Martinus juga meminta dukungan Warga Kota Sorong dalam perjalanan terwujudnya impian IKF NTT untuk memiliki sekertariat yang bersifat permanen.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds