Terkini

Kongres PA GMNI IV Dorong Dua Alumni Asal Papua Barat Pimpinan Sidang

Kapabar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni GMNI (DPD PA GMNI) Papua Barat Yosep Titirlolobi SH mengatakan pada Kongres PA GMNI yang di laksanakan di Trans Studio Hotel Ibis Bandung Jawa Barat tanggal 6-8 Desember, DPD PA GMNI telah mendelegasikan dua anggotanya yang merupakan anak asli Papua untuk menjadi pimpinan sidang.

Dengan tarik menarik dari DPD PA GMNI seluruh Indonesia, akhirnya DPD PA GMNI Papua Barat dan DPD PA GMNI Papua mampu mendelegasikan dua orang anak Papua untuk menjadi pimpinan sidang tetap dan pimpinan sidang di komisi.

Dua Orang yang mewakili tanah papua dalam menjadi pimpinan sidang tetap dan Pimpinan Sidang di Komisi Kongres PA GMNI IV di Bandung, merupakan alumni GMNI Papua Barat. Dimana dua orang kader dari GMNI Kota Sorong itu adalah Jon Haji Malibela dan Saifal Akbar Alhamid.

“Kami ingin menunjukkan kepada seluruh peserta Kongres PA GMNI bahwa alumni-alumni pengkaderan GMNI Kota Sorong tidak kalah bersaing dalam memimpin sidang, baik itu pimpinan sidang tetap maupun pimpinan sidang komisi,” kata Yoseph.

Kata Yoseph, dibawah kepemimpinannya sebagai Ketua DPD PA GMNI Papua Barat, ia ingin membesarkan pengurusnya dengan memberikan ruang kepada para Alumni GMNI Papua Barat. Untuk sambung Yoseph, dirinya memberikan ruang kepada mereka untuk tampil di depan umum agar bisa lebih dikenal dan tercatat dalam sejarah Kongres PA GMNI IV.

Lanjut Yosep, pimpinan sidang tetap di kongres PA GMNI IV adalah mereka yang memimpin sidang dari berbagai daerah dimana diantaranya adalah bupati, anggota DPR-RI, anggota DPRD, pengusaha dan profesor, begitu pula pimpinan sidang komisi.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button