Terkini

Satresnarkoba Polres Sorong Grebek Pabrik Pembuatan Cap Tikus

Kapabar – Satresnarkoba Polres Sorong dibawah komando Iptu Laurensius Wayne berhasil mengungkap keberadaan rumah produksi minuman keras lokal jenis Cap Tikus (CT) di Kampung Klaben, Distrik Mariat Gunung Kabupaten Sorong, Jumat (5/11).

Laurensius mengatakan, pengungkapan itu berawal dari tindak lanjut satuannya terhadapĀ informasi dari masyarakat, terkait adanya kegiatan pembuatan CT di Kampung Klaben.

Setelah mendapatkan informasi tadi jelas Laurensius, sekitar pukul 16.00 WIT dirinya mengumpulkan anggotanya untuk melalukan penggrebekan. Menurut Laurensius dari hasil penggrebekan itu, pihaknya berhasil menangkap basah 2 orang tersangka yang sedang memproduksi CT.

“Selain 2 tersangka berinisial EB dan MM kami juga mengamankan barang bukti berupa 6 karton yang 3 diantaranya berisi 1 plastik berisi 6,5 liter CT, 1 Karton berisi plastik kecil CT, 8 drum kosong, 3 drum berisi bahan mentah, 1 jerigen 5 liter berisi sampel bahan mentah, 1 buah pipa stenlis, 1 buah selang pipa air, dan 1 buah drum untuk memasak,” beber Laurensius melalui Whatsapp, Sabtu (6/11).

Disebutkan Laurensius, barang bukti seperti 3 drum berisi bahan mentah, langsung dimusnahkan oleh anggotanya di lokasi penggrebekan.

Ditambahkan Laurensius, 2 tersangka yang tertangkap memiliki peran di bagian produksi, dimana setelah setelah jadi, CT tersebut kemudian diambil donatur untuk disalurkan ke pengecer di wilayah Kota Sorong dan seputaran Klamono.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds