Terkini

ABK KM Aspak 15 Jatuh dan Hilang di Perairan Misol

Kapabar – Erwin Melambesi (37), Anak Buah Kapal (ABK) KM Aspak 15, dinyatakan hilang setelah terjatuh di seputaran Perairan Misol, Kabupaten Raja Ampat, pada Jumat (10/9).

Kepala Kantor SAR Sorong Mochammad Arifin yang dikonfirmasi terkait jatuhnya ABK itu ke laut mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait adanya seorang ABK yang hilang di seputaran Perairan Misol, Kabupaten Raja Ampat.

Dijelaskan Arufin, berdasarkan laporan yang pihaknya terima kejadian tersebut terjadi pada tanggal 10 September 2021 sekitar pukul 23.20 WIT. Dimana awalnya lanjut dia, KM Aspak 15 saat itu sedang berlabuh untuk mencari ikan, di Perairan Misol Kabupaten Raja Ampat.

“Saat sedang mencari ikan, Erwin kemudian terjatuh dan belum ditemukan sampai saat ini, ” jelas Arifin.

Menurut Arifin, setelah mendapat laporan, Tim Rescue Kantor SAR Sorong langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan kapal RB 221.

“Dalam pencarian ABK KM Aspak 15 yang terjatuh ke laut, unsur yang terlibat dari Rescue Kantor SAR Sorong sebanyak lima orang dan juga ABK RB 221. Kami masih terus melakukan pencarian terhadap korban, semoga bisa segera ditemukan,” tuntas Arifin.*TTS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds