Terkini

Polres Sorong Gencar Wujudkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kapabar – Percepatan vaksinasi warga Kabupaten Sorong guna terwujudnya herd immunity menjadi salah satu fokus Polres Sorong. Tekad Polres Sorong itu kemudian diwujudkan dengan digelarnya penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua di Mapolres Sorong, Selasa (7/9).

Kapolres Sorong AKBP Iwan P Manurung SIK, mengatakan vaksinasi tersebut menyasar semua kalangan masyarakat mulai dari pelajar, pedagang, hingga ibu rumah tangga.

“Kegiatan serupa berlangsung serentak hampir di seluruh wilayah provinsi Papua Barat. Tujuannya jelas, untuk membantu percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity,” jelas kapolres sembari mengatakan kegiatan vaksinakasi itu akan berlangsung selama 2 hari.

Menurut kapolres, dirinya telah memerintahkan pejabat utama Polres Sorong untuk menghimbau dan memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi. Dengan maksud sambung kapolres, agar target vaksinasi Polres Sorong, yakni 2.000 lebih vaksin dapat tercapai.

“Kami mendorong seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini. Karena tujuannya untuk penanggulangan Covid-19, kami harap warga Aimas sekitarnya jangan takut untuk divaksin dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar kapolres.

Tidak lupa kapolres juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah datang dan bersedia divaksin.

“Saya melihat banyak masyarakat dan pelajar yang senang karena bisa mendapatkan vaksin dengan mudah dan dekat dengan rumah mereka. Kami juga ikut senang bisa mempermudah masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksin,” tuntas Iwan.*AKH

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button