Terkini

Hari Ini, Ketua Umum Lantik Pengurus DPD Golkar Papua Barat

Kapabar – Hari ini, Kamis (2/9) sejumlah kader Partai Golkar di Provinsi Papua Barat akan dilantik sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Pelantikan yang akan berlangsung di Vega Hotel Kota Sorong itu pun dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang berlangsung di Vega Hotel, Rabu (1/9) Drs. Ec Lambert Jitmau, yang rencananya akan dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak, baik dalam berbentuk moril maupun materil.

“Kami patut bersyukur dan berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk melakukan persiapan pelantikan ini. Atas izin Tuhan juga saya dipercayakan sebagai ketua, dan teman-teman di samping saya ini diberikan amanat untuk menjadi sekretaris, bendahara, dan pengurus yang tinggal sehari lagi akan dilantik sebagai Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat dalam lima tahun kedepan,” kata Lambert.

Lambert menjelaskan, proses yang dilalui untuk menuju pelantikan tidak semulus yang dibayangkan. Dimana menurut dia, pelantikan pengurus DPD Partai Golkar ini sempat mengalami penundaan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Kami harus patuh terhadap aturan pemerintah terkait upaya penanggulangan Covid-19. Karena kita semua tau, dunia masih dilanda wabah Covid-19, termasuk Papua Barat khusunya Kota Sorong yang berada di level 4 dalam status penyebaran virus Covid-19. Tetapi karena Tuhan baik, akhirnya semua itu berlalu dan pelantikan ini akhirnya bisa digelar,” ujarnya.

Lambert menambahkan, pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat akan diperketat dan dibatasi, demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Meskipun begitu, dirinya memastikan upaya pencegahan penyegaran virus Covid-19 itu tidak akan mengurangi makna dari momen pelantikan.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds