Terkini

Penantian 9 Tahun, Walikota Sorong Akhirnya Resmikan Pasar Modern

Kapabar – Penantian pembangunan Pasar Modern selama 9 tahun akhirnya “bermuara” pada peresmian oleh Walikota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau. Pasar yang berlokasi di Rufei Kota Sorong ini pun langsung ditempati pedagang dan beroperasi saat itu juga, Kamis (18/8).

Walikota mengatakan Pasar Modern merupakan salah satu persembahannya kepada warga Kota Sorong yang pembangunannya memakan waktu 9 tahun.

Menurut walikota, pembangunan Pasar Modern ini menelan anggaran senilai Rp90 miliar.

“Jumlah pastinya saya tidak begitu tau, cuma awalnya di angka 90an, paling bergeser sedikit,” sebut walikota sembari menambahkan anggaran pembangunan Pasar Modern bersumber dari APBD.

Walikota juga memastikan bahwa dirinya telah mengosongkan Pasar Boswesen, yang mana pedagang yang ada di sana akan dipindahkan ke Pasar Modern. Untuk mendukung kebijakannya itu, walikota Walikota meminta anggota kepolisian dan pihak-pihak terkait untuk segera mengambil langkah-langkah agar pedagang dari Pasar Boswesen segera pindah ke Pasar Modern.

“Masyarakat dan pedagang pasti bahagia dengan keberadaan pasar ini. Pokoknya semua yang ada di pasar ini, termasuk toilet dan lain sebagainya harus dijaga dan dirawat baik, karena pasar ini bukan untuk saya, tapi untuk mama-mama Papua. Saya harap pemuda dan pemudi setempat dapat mengambil bagian dalam menjaga pasar ini,” tuntas walikota.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds