Terkini

Pj Bupati Kabupaten Tambrauw Kukuhkan 11 Anggota Paskibra Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Kapabar, Fef – Setelah melalui proses seleksi  dan pembinaan yang panjang, pasukan pengibar bendera (paskibra) yang akan menyukseskan upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun di Kabupaten Tambrauw 17 Agustus 2022 nanti, akhirnya dikukuhkan oleh PJ Bupati Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu S.hut, MM.

Dalam pengukuhan di Kantor Bupati, Fef, pasukan pengibar bendera yang terdiri dari 11 putra-putri terbaik dan berprestasi mengaku siap secara mental untuk mengemban tugas mengibarkan serta menurunkan sang merah putih.

Pj bupati sendiri menyakini putra-putri yang terpilih menjadi anggota paskibra memiliki keistimewaan dan mampu menunjukkan teladan kepada pelajar yang lain.

 “Saya yakin putra–putri sekalian memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai paskibra pada upacara peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-77, tetapi juga mempu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi berdisiplin, bermoral dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Pj bupati.

Pj bupati juga mengapresiasi perjuangan muda-mudi yang telah melalui proses seleksi dan perjuangan yang sangat berat hingga menjadi anggota paskibra. Pj bupati juga meyakini apa yang telah diraih oleh anggota paskibra merupakan sesuatu yang patut dibanggakan diri sendiri, orang tua, dan semua pihak.

“Paskibraka adalah orang-orang terpilih untuk menjadi kader bangsa, penerus kepemimpinan nasional dan daerah, serta pastinya bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karenanya pertanggung jawabkan kepercayaan ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuntas Pj bupati.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds