Terkini

SKK Migas-Pertamina EP Salurkan Paket Sosial Untuk Masyarakat Kabupaten Sorong

 

Kapabar – Mendukung upaya kepolisian Provinsi Papua Barat dalam membantu program pemerintah, terkhusus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Sorong dan sekitarnya, SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) bersama Pertamina EP Zona 14 Papua Field, ikut berpartisipasi dalam menyalurkan dukungan bantuan berupa 200 paket bahan makanan pokok.

Paket bahan makanan pokok ini telah diserahkan secara simbolis di Kantor Kepolisian Resort Kabupaten Sorong, Kamis (14/10).

ComRel & CID Zona 14, Hariyanto mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan wujud dari Komitmen Pertamina EP Field papua, dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi Covid-19, termasuk di dalamnya bagi masyarakat terdampak dan bentuk dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polda Papua Barat serta Polres Sorong dalam merealisasikan program Pemerintah.

“Mudah-mudahan dapat menjadi berkah bagi kita semua, dan dapat meringankan masyarakat dalam situasi pandemik ini,” kata Hariyanto.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua Maluku, Subagyo menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung kegiatan para pemangku kepentingan, salah satunya melalui Polda Papua Barat.

“Kami juga peduli akan kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19, yang berimbas kebutuhan ekonomi masyarakat sangat menurun. Oleh sebab itu SKK Migas-KKKS Wilayah Papua Barat turut membantu memberikan dukungan paket sosial untuk masyarakat di 4 wilayah Polres, yakni Polres Sorong, Polres Manokwari, Polres Bintuni dan Polres Fakfak. Adapun total 1050 Paket Sembako yang juga telah kita serahkan melalui Polda Papua Barat pada saat kegiatan Forum Koordinasi Stakeholder di Manokwari kemarin,” jelas Subagyo.

Ditambahkan Subagyo, untuk bantuan sebanyak 200 paket akan menjadi tanggung jawab KKKS Petamina EP Zona 14, yang kemudian didistribusikan oleh Polda Papua Barat di Manokwari dan Polres Kabupaten Sorong.

Pertamina EP Zona 14 Papua Field sebagai operator Wilayah Kerja di Kabupaten Sorong, yang merupakan KKKS yang dalam melaksanakan operasinya berada dalam pengawasan dan pengendalian SKK Migas.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds